Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kondisi Stabil, Santri Mudi Mesra Samalanga Diimbau Kembali ke Pesantren

Kompas.com - 11/12/2016, 16:47 WIB

Tim Redaksi

BIREUEN, KOMPAS.com - Pimpinan Pesantren Mudi Mesra Samalanga, Kecamatan Samalanga, Kabupaten Bireuen, Aceh, mengimbau agar para santri dan santriwatinya dapat kembali ke pesantren guna mengikuti proses belajar-mengajar seperti biasa.

Tgk Mustafa dari Humas Mudi Mesra mengatakan, imbauan itu dikeluarkan sejalan dengan kondisi pesantren yang sudah stabil pascagempa yang terjadi pada Rabu (7/12/2016).

"Kita mengimbau kepada seluruh santri dan santriwati Mudi Mesra yang pulang  ke kediamannya agar bisa kembali ke Mudi Mesra, mengingat kondisi sudah stabil," kata Mustafa kepada Kompas.com, Minggu (11/12/2016).

Ia menyebutkan, pengajian bagi para santri, baik putra maupun putri, sudah dimulai sejak dua malam kemarin di sejumlah balai seperti biasanya.

"Kita berharap baik santri maupun orangtua santri tidak resah atau khawatir terhadap kondisi atau fasilitas di sini." ujarnya.

Saat ini tinggal lima orang santri yang sedang menjalani rawat inap di RSUD dr Fauziah Bireuen. Puluhan santri lain yang mengalami luka-luka atau terkilir sudah dipulangkan dan menjalani rawat jalan.

"Semua korban luka-luka sudah kita sambangi, kita berharap mereka juga bisa kembali aktif menempuh pendidikan setelah sembuh dari kesehatannya," kata Mustafa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com