Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Setahun Rusak Parah, Jalan Nasional di Saleman Tak Kunjung Diperbaiki

Kompas.com - 06/12/2016, 13:37 WIB
Rahmat Rahman Patty

Penulis

AMBON, KOMPAS.com - Sejak amblas pada tahun lalu, ruas jalan di Desa Saleman, Kecamatan Seram Utara, Kabupaten Maluku Tengah belum juga diperbaiki.

Sekretaris Desa Saleman, Miskam Aloahiit, mengatakan, kerusakan pada ruas jalan tersebut sudah terjadi sejak lama, namun hingga kini pemerintah belum juga memperbaiki jalan tersebut.

“Kerusakannya sudah lama, sekitar setahun yang lalu,” kata Miskam.

Dia mengungkapkan, ruas jalan yang mengalami kerusakan parah tersebut berada tepat di kawasan SS yang merupakan petuanan Desa Saleman. Jalan itu juga, lanjut dia, merupakan jalan nasional yang menghubungkan tiga kabupaten di Pulau Seram.

“Itu jalan nasional, tapi tidak tahu mengapa belum juga diperbaiki,” ujarnya.

Dia mengaku Dina,  Pekerjaan Umum sempat meninjau keruskan jalan tersebut, bahkan mereka telah melakukan pengukuran untuk perbaikan jalan itu, namun hingga saat ini jalan itu belum juga diperbaiki.

“Pernah dari Dinas PU datang mengukur jalan itu, tapi sampai saat ini belum ada perbaikan,” katanya.

Menurut dia, kerusakan parah yang terjadi pada jalan tersebut juga dikeluhkan banyak warga, khususnya pengguna jalan yang biasa melintas di kawasan itu. Namun sayang, hingga kini pemerintah belum juga mengambil langkah untuk memperbaiki kerusakan jalan tersebut.

“Jalannya sangat berbahaya, apalagi saat malam para sopir selalu mengeluh soal keruskaan itu,” ujarnya.

Salah seorang sopir yang biasa melintas di kawasan tersebut, Gani, mengaku, dia dan sejumlah sopir lainnya sangat khawatir jika melintas di jalan tersebut. Pasalnya, hampir sebagian badan jalan telah amblas.

“Jadi kami berharap ada perhatian dari pemerintah soal masalah ini, kami bawa penumpang setiap hari, kami juga mengkhawatirkan keselamatan mereka,” ungkapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com