Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Demokrat Jatim Kirim Relawan untuk Cari Dukungan bagi Agus-Sylvi

Kompas.com - 04/11/2016, 11:40 WIB

SURABAYA, KOMPAS.com - Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat Jawa Timur akan mengerahkan relawan ke Jakarta.

Relawan itu akan mencari dukungan dari warga asal Jatim di Jakarta untuk memenangkan pasangan Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni dalam Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta 2017.

Sekretaris DPD Partai Demokrat Jatim Renville Antonio mengatakan, pengiriman tim relawan ini murni atas inisiatif DPD karena ingin membantu Agus-Sylvi untuk menjadi pemimpin DKI periode 2017-2022.

"Hasil pertemuan dengan Ketua Umum DPD Partai Demokrat Jatim Soekarwo sepakat mengirim relawan dan saya sendiri yang akan memimpin," kata Antonio, Jumat (4/11/2016) di Surabaya.

Anggota DPRD Jatim itu mengatakan bahwa relawan dari Jatim ini tidak akan menganggu tim relawan AHY di Jakarta karena sifatnya memberi mendukung.

Ia tidak menyebutkan jumlah relawan yang dikirim. Relawan akan bekerja dengan mengedepankan jaringan dan keterkaitan dengan masyarakat di Jakarta.

"Di DKI, masyarakat Jatim yang memiliki hak pilih tidak sedikit. Mereka punya keluarga, rekan-rekan dan berasal dari berbagai organisasi," ucapnya.

Selama proses penyelenggaraan Pilkada DKI Jakarta, relawan akan membantu sosialisasi Agus-Sylvi hingga proses pemungutan suara dan mengawal hasilnya.

"Kami mengajak mereka (warga Jakarta asal Jatim) memilih AHY, daripada golput. Nanti kami siapkan posko relawan," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com