Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tak Hanya Bakar DPRD Gowa, Massa Terlibat Bentrok dengan PNS Kantor Bupati

Kompas.com - 26/09/2016, 16:46 WIB
Abdul Haq

Penulis

GOWA, KOMPAS.com - Pembakaran kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, oleh pasukan Kerajaan Gowa berujung pada bentrok fisik antara massa dengan pegawai negeri sipil (PNS) kantor Bupati Gowa, Senin (26/9/2016).

(Baca juga: Pasukan Kerajaan Gowa Bakar Kantor DPRD)

Massa yang berkumpul di depan kantor DPRD terlibat bentrok fisik dengan menggunakan senjata tajam dan batu dengan PNS yang kantornya hanya berjarak 100 meter dengan kantor DPRD. Belum diketahui persis pemicunya.

Pasukan Kerajaan Gowa mengejar para PNS hingga ke dalam kantor bupati. Akibatnya, aksi saling lempar batu antara pasukan kerajaan dengan PNS tidak terhindarkan. Bentrokan ini berakhir setelah aparat kepolisian dibantu TNI menenangkan kedua kubu yang bertikai.

Bentrok berakhir sekitar pukul 15.00 Wita. Pasukan kerajaan meninggalkan lokasi, sedangkan aparat kepolisian langsung menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP). Polisi sendiri berjanji akan menindak para pelaku pembakaran kantor DPRD ini.

"Suasana sudah kondusif dan para pelaku pembakaran fasilitas negara akan kami tindak tegas," ungkap Wakapolda Sulawesi Selatan Brigjen Gatot Edy Pramono setelah meninjau lokasi kejadian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com