Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Bikers" Kumpulkan Rp 12,9 Juta untuk Selly, Balita Penderita Hidrosefalus di Gresik

Kompas.com - 13/09/2016, 20:49 WIB
Hamzah Arfah

Penulis

GRESIK, KOMPAS.com – Tergerak untuk membantu Selly Anggraeni (3), sejumlah komunitas pengguna sepeda motor di Gresik dan Surabaya menyalurkan sumbangan untuk biaya pengobatan balita yang menderita hidrosefalus di Gresik tersebut.

Hari ini, perwakilan komunitas bikers itu mengunjungi rumah Selly di RT2/RW1 Dusun Amburan, Desa Kandangan, Kecamatan Cerme, Gresik. Mereka menyerahkan sumbangan sebesar Rp 12.890.000 yang dikumpulkan dari para pengguna jalan.

"Bantuan ini kami dapatkan setelah menggelar penggalangan dana untuk adik Selly di beberapa titik jalan yang ada di Surabaya dan Gresik pada akhir pekan kemarin dan akhir pekan sebelumnya," kata anggota HV1250C Nur Nafi’ah (20), salah satu komunitas motor yang turut terlibat dalam aksi sosial tersebut, Selasa (13/9/2016).

Selain komunitas Honda Vario 125 Owner Gresik (HV1250C), sejumlah komunitas lain yang terlibat di antaranya Vixion Owner’s Gresik (VIOG), Asosiasi Single Rider Indonesia (ASRI), New Vixion Lighting (NVL) Gresik, Forbidden Gresik, IIB, ABC Gresik, Secret Community, Versus (Versa Surabaya), Komtas, PARI, dan juga WKS.

"Saat awal-awal penggalangan dana kemarin, khusus kami yang ada di Gresik, sempat mengalami kesulitan dalam meyakinkan penyumbang. Itu disebabkan kami cukup minim dalam membekali diri dengan potret adik Selly," kata Nur.

(Baca juga Derita Selly, Bocah 3 Tahun Penderita Hidrosefalus)

Setelah foto Selly dicetak dengan ukuran besar dan dibawa para bikers saat menggalang dana di jalan, banyak pengguna jalan yang turut menyumbang.

"Kami memang sudah sepakat, baik komunitas motor asal Surabaya maupun Gresik, saat penyerahan sumbangan kepada adik Selly akan bersama-sama,” kata Agung Priyan Saputro (21), Ketua Umum VIOG.

Terkait sumbangan tersebut, orangtua Selly, Khusaeri (44) dan Mukhlis (35), mengucapkan banyak terima kasih kepada para donatur. Ia berdoa agar para penyumbang mendapatkan balasan setimpal dari Yang Maha Kuasa.

"Terima kasih banyak kepada para penyumbang karena sumbangan ini sangat berarti bagi kami, demi pengobatan serta kesembuhan Selly," tutur Khusaeri.

Selly, anak ketiga dari Khusaeri dan Mukhlis, mengidap hidrosefalus sejak tiga tahun lalu. Akibat penyakit itu, ia hanya bisa terbaring dan tidak bisa berbicara sama sekali.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com