Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiga Rumah Terbakar di Baubau, Dua Orang Luka-luka

Kompas.com - 22/07/2016, 08:19 WIB
Defriatno Neke

Penulis

BAUBAU, KOMPAS.com – Sedikitnya tiga buah rumah di Jalan Teuku Umar, Kelurahan Batulo, Kecamatan Wolio, Kota Baubau, Sulawesi Tenggara, ludes terbakar, Jumat (22/7/2016) sekitar pukul 04.00 Wita.

Akibat kebakaran tersebut, dua orang mengalami luka bakar pada bagian kakinya.

"Ada tiga rumah yang terbakar. Di depan rumah saya, di belakang rumah adik-adik saya. Saat kebakaran saya tidur di rumah mertua," kata seorang pemilik rumah, Deni P Satria.

Deni mengetahui ada kebakaran setelah adiknya mengabarkan melalui telepon. Setelah itu, Deni langsung menuju ke rumahnya dan melihat rumahnya sudah habis dilalap api.

Sementara itu, dua orang adiknya, Wa Ode Susi Sifa dan Wa Ode Iin Lusiana, bersama seorang keponakannya, Andri (9), berhasil menyelamatkan diri.

"Ini musibah, saya bersyukur semua selamat, hanya adik saya dan anaknya Andri mengalami luka bakar di telapak kakinya. Mungkin saat menyelamatkan diri menginjak api," ujarnya.

Korban telah dibawa ke rumah sakit terdekat untuk penanganan lebih jauh.

Sementara itu, beberapa warga saling tolong-menolong menyelamatkan barang yang belum dilalap api.

Empat mobil pemadam kebakaran Pemerintah Kota Baubau diturunkan untuk memadamkan api yang terus menyala dari rumah bagian belakang. Sekitar pukul 06.00, api telah padam.

"Saya tidak tahu berapa pastinya kerugian ini. Namun yang pasti seluruh isi rumah ini habis terbakar, apalagi rumah bagian belakang banyak ornamen dari kayu jati," ucap Deni.

Untuk sementara, kedua adiknya akan ditampung ke rumah kerabatnya karena kedua adiknya saat menyelamatkan diri hanya menyisakan baju di badan.

Dugaan sementara, kebakaran tersebut terjadi akibat hubungan pendek arus listrik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com