Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bupati Purwakarta Tetap Akan ke Ciamis meski Dikecam Ormas

Kompas.com - 12/07/2016, 22:04 WIB
Reni Susanti

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com – Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi akan tetap menghadiri undangan Yayasan Simpay Dadiharja di Desa Dadiharja, Kecamaten Rancah, Kabupaten Ciamis, meskipun ditentang oleh sekelompok orang.

Rencana pencekalan tersebut disampaikan dalam sebuah akun Facebook pada 9-10 Juli 2016. Akun yang dinamai Raden Syair Langit itu mengajak segenap organisasi kemasyarakatan untuk mencegah kedatangan Dedi ke Ciamis.

"Kemarin kontak dengan panitia, mereka sudah menghungi Polres Ciamis. Kapolres-nya siap melakukan pengamanan selama saya di sana," kata Dedi.

Dedi berencana datang ke Ciamis pada Jumat (15/7/2016) untuk menyaksikan pertunjukan wayang golek yang diselenggarakan oleh Yayasan Simpay Dadiharja.

Undangan tersebut diterimanya dua bulan lalu dan ia sudah menyatakan akan menghadirinya.

"Saya akan tetap datang. Urusan keamanan, saya serahkan saja pada panitia untuk mengurusnya," kata Dedi.

Pencekalan ini bukan yang pertama dialami Dedi. Dari catatan Kompas.com, ia beberapa kali mendapat perlakuan serupa dari ormas tertentu.

Kasus yang cukup besar terjadi di Taman Ismail Marzuki (TIM) saat Dedi akan menerima penghargaan di acara Malam Anugerah Federasi Teater Indonesia, akhir tahun lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com