Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Petrokimia Gresik Luncurkan Festival Kuliner Perdana

Kompas.com - 20/06/2016, 22:59 WIB
Hamzah Arfah

Penulis

GRESIK, KOMPAS.com – Memadukan unsur kuliner dan hiburan serta seni, PT Petrokimia Gresik meluncurkan Culinary Festival edisi perdana di Gedung Serba Guna Tri Dharma, Gresik, Jawa Timur. Acara ini berlangsung pada 20-26 Juni 2016.

Acara pembukaan dilakukan secara simbolis oleh para pimpinan dan direksi PT Petrokimia Gresik, Senin (20/6/2016) malam.

Acara itu menjadi bagian dalam serangkaian acara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-44 perusahaan tersebut pada 10 Juli 2016 dan diharapkan dapat berlangsung rutin setiap tahun.

"Dengan mengambil tema Menuju Industri Pangan Kompetitif dan Berteknologi Tinggi, kami meluncurkan Culinary Festival edisi perdana," kata Direktur Utama PT Petrokimia Gresik Nugroho Christijanto, Senin (20/6/2016).

Lebih dari 36 stan kuliner berpartisipasi dalam festival makan-makan ini. Mereka berasal dari usaha kecil dan menengah (UKM) di kelurahan-kelurahan sekitar pabrik Petrokimia.

Ada stan Telogo Pojok, Romokalisari, Pongangan, Kebomas, Sukorame, maupun Putat, yang merupakan nama-nama desa di sekitar pabrik.

"Jadi setiap kelurahan yang ada di ring satu perusahaan, kami berikan fasilitas berupa stan dalam festival ini untuk memamerkan hasil kreasinya di mana hasil kreasi tersebut, haruslah berupa olahan masakan maupun minuman," kata Nugroho.

Adapula beberapa stan yang diisi oleh sponsor dan binaan Petrokimia.

Acara ini juga dikombinasikan dengan berbagai karya seni, di antaranya pameran fotografi dan seni lukis di dalam Gedung Serba Guna Tri Dharma.

Acara juga dimeriahkan degnan beragam hiburan, mulai dari stand up comedy hingga seni tradisional Jawa Timur.

"Serta ada pula beragam aneka wahana permainan bagi anak-anak, yang berada di belakang gedung," kata Nugroho.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com