Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Nongkrong" di Warung Kopi Pakai Seragam Sekolah, 8 Pelajar Diamankan

Kompas.com - 02/05/2016, 13:46 WIB
Kontributor Pontianak, Yohanes Kurnia Irawan

Penulis

PONTIANAK, KOMPAS.com - Delapan pelajar SMA tepergok sedang asik nongkrong di sebuah warung kopi di Jalan Siam, Pontianak, Senin (2/5/2016) siang.

Masih mengenakan seragam lengkap, para pelajar tersebut diamankan petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) yang sedang patroli.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Pontianak, Syarifah Adriana mengaku berang melihat kelakuan pelajar tersebut.

"Bukannya langsung pulang ke rumah, di Hari Pendidikan mereka memilih santai di warkop mengenakan pakaian sekolah," kata Syarifah, Senin (2/5/2016).

Syarifah mengatakan, patroli tersebut rutin dilakukan, di warung-warung kopi maupun tempat keramaian lainnya.

"Jika ada anak sekolah nongkrong, ya kita angkut, apalagi masih pakai seragam sekolah. Hari ini kita temukan delapan pelajar kedapatan santai di warkop," ujar Syarifah.

Delapan pelajar tersebut dibawa ke kantor satpol PP setempat untuk didata. Pihak sekolah maupun orangtua masing-masing dipanggil, dengan harapan perbuatan serupa tak diulangi pelajar tersebut.

Tak hanya menegur para pelajar, lanjut Syarifah, satpol PP juga memperingatkan pemilik warkop untuk tidak melayani pelajar yang masih mengenakan seragam saat nongkrong di warung kopi.

"Jika masih diulang, kami akan mencabut izin usahanya," kata Syarifah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com