Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menteri Agama Pun Terpukau dengan Islamic Center Lhokseumawe

Kompas.com - 29/03/2016, 07:08 WIB
Masriadi

Penulis

LHOKSEUMAWE, KOMPAS.com – Menteri Agama  Lukman Hakim Saifuddin mengaku terpukau dengan kemegahan Masjid Agung Islamic Center, Lhokseumawe. Pernyataan itu disampaikan Lukman saat berceramah usai shalat Magrib di Islamic Center Lhokseumawe, Senin (28/3/2016) malam.

“Saya tidak mengira, di Lhokseumawe ada masjid sebesar dan seindah ini. Ini sungguh luar biasa,” sebutnya mengawali ceramah.

Pada bagian lain, dia mengajak seluruh umat Islam menjaga kerukunan dan persatuan umat. Selain itu, dia juga mengajak umat untuk terus berbuat baik dan meningkatkan amal ibadah.

“Apalagi di Aceh, sangat khas dengan penerapan syariat Islam. Kami ajak mari bersatu, bersama-sama menjaga kerukunan,” ujarnya.

Islamic Center Lhokseumawe dibangun tahun 2001. Awalnya masjid terbesar di Lhokseumawe itu milik Pemerintah Aceh Utara. Belakangan masjid dengan luas bangunan 16.475 meter itu diserahkan ke Pemerintah Kota Lhokseumawe.

Saat ini, masjid fasilitas internet, parkir yang luas, taman, ruang belajar, aula serbaguna, koperasi, perpusataan dan sarana ibadah itu belum rampung 100 persen. Jika pembangunan masjid ini rampung, maka masjid ini akan menjadi masjid terbesar dan terindah di Kota Lhokseumawe.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com