Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pak Menteri, Tolong Diberi Beasiswa untuk Santri...

Kompas.com - 29/03/2016, 06:39 WIB
Masriadi

Penulis

LHOKSEUMAWE, KOMPAS.com – Bupati Aceh Utara Muhammad Thaib meminta Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin agar memberikan beasiswa khusus santri yang kurang mampu namun memiliki otak yang cerdas dan semangat belajar ilmu agama Islam.

Hal tersebut disampaikan pria yang akrab disapa Cek Mad ini saat bertemu menteri agama bersama sejumlah ulama, akademisi dan masyarakat di Pendopo Bupati Aceh Utara, Senin (28/3/2016) malam.

“Kami di Aceh Utara sudah memplot beasiswa untuk santri. Namun dengan anggaran yang terbatas, tentu jumlah santri yang mendapatkan beasiswa hanya ratusan orang saja. Untuk itu, saya minta Pak Menteri tolong diberi beasiswa untuk santri ini,” sebut Cek Mad.

Dengan adanya beasiswa dari Kementerian Agama, santri dari keluarga kurang mampu tidak perlu khawatir lagi untuk biaya pendidikan di pondok pesantren ataupun untuk membeli sejumlah kitab.

“Dengan bantuan beasiswa dari Kementerian Agama RI, tentu jumlah santri yang bisa dibantu semakin besar. Di sini ribuan anak yatim dan anak kurang mampu y ang berstatus santri, dan kita wajib membantu mereka,” ucap dia.

Cek Mad menambahkan, pemerintahan yang dipimpinnya fokus meningkatkan sumber daya manusia. Baik itu pendidikan umum dan pendidikan agama.

“Semoga ke depan, dari Aceh Utara ini akan lahir ulama besar, lahir peneliti hebat dan lahir pemimpin yang hebat untuk melanjutkan kepemimpinan bangsa,” katanya.

Kehadiran Lukman Hakim Saifuddin ke Aceh Utara dalam rangka memberikan kuliah umum di STAIN Malikussaleh dan meresmikan salah satu gedung di kampus itu. Tiba sore hari, Lukman shalat magrib di Masjid Agung Islamic Center.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com