Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kasus Mutilasi Anak, Brigadir Petrus Meracau Saat Diperiksa

Kompas.com - 26/02/2016, 19:16 WIB
Kontributor Pontianak, Yohanes Kurnia Irawan

Penulis

PONTIANAK, KOMPAS.com — Perkembangan penanganan kasus pembunuhan yang dilakukan oleh Brigadir Petrus Bakus masuk tahap pemeriksaan terhadap tersangka. Pemeriksaan dilakukan oleh tim penyidik dari Polda Kalbar dan Polres di Mapolres Melawi, Jumat (26/2/2016).

Kapolda Kalbar Brigjen (Pol) Arief Sulistyanto mengungkapkan, saat ini dokter forensik juga sedang melakukan pemeriksaan mayat kedua anak yang menjadi korban. "Tim penyidik juga sudah melakukan olah TKP dan memeriksa para saksi," ungkap Arief kepada Kompas.com, Jumat (26/2/2016) malam.

Saat ini tersangka ditahan di Mapolres Melawi. Saat diperiksa, kondisi tersangka terlihat sehat secara fisik. "Tetapi, kondisi bicaranya seperti orang meracau, tidak mengenal Kapolres dan Kasat-nya," ujar Arief.

Pembunuhan tersebut terjadi pada Jumat (26/2/2016) sekitar pukul 00.15 dini hari. Kedua anak kandung pelaku menjadi korban dalam pembunuhan tersebut. Mereka adalah Fabian (4) dan Amora (3), keduanya ditemukan tewas dengan kondisi dimutilasi.

Polisi menduga pelaku mengidap skizofrenia sehingga tega melakukan perbuatan keji tersebut terhadap darah dagingnya sendiri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com