Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kapolda Jatim: Sampaikan ke Saya kalau Ada Polisi "Berengsek"

Kompas.com - 24/02/2016, 10:55 WIB
SURABAYA, KOMPAS.com — Kapolda Jawa Timur Irjen Anton Setiadji mengaku geram dan marah-marah saat menerima laporan bahwa ada anggotanya yang berperilaku buruk dan melanggar aturan.

Dia menegaskan, anggota polisi di bawah Polda Jatim yang kedapatan berperilaku buruk dan tak disiplin akan mendapat sanksi tegas.

"Sampaikan ke kami jika ada polisi saya yang berengsek. Akan saya copot dari jabatannya," kata Anton saat berbicara di hadapan ratusan anggota BEM se-Jatim di Kodam V Brawijaya, Surabaya, Selasa (23/2/2016).

Anton tak menampik bahwa banyak anggota polisi yang berperilaku buruk, tidak hanya melanggar disiplin, tetapi juga sudah teribat masalah narkoba. Menurut dia, kalau sudah kena narkoba, siapa pun, tidak hanya polisi, harus ditindak tegas.

"Namun, masih sangat banyak pula polisi kita yang baik. Silakan mahasiswa dan semua masyarakat ikut memantau polisi. Banyak kok, polisi yang berengsek itu," kata Anton yang disambut tepuk tangan mahasiswa perwakilan BEM se-Jatim.

Anton langsung memberitahukan bahwa salah satu Kapolsek di Madura sudah dicopot dan diganti karena berperilaku buruk itu. Sayang, Irjen Anton tak menyebutkan terlibat kejahatan apa.

Dia juga menyebutkan bahwa tidak semua mahasiswa baik. Banyak pula yang kerap berperilaku buruk dan melanggar aturan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com