Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pesta Miras Oplosan, Dua Orang Tewas

Kompas.com - 23/02/2016, 17:41 WIB
Kontributor Medan, Mei Leandha

Penulis

MEDAN, KOMPAS.com - Akibat menenggak minuman keras (miras) oplosan, Abdul Roni alias Ucok Semak (60) warga Jalan Benteng Hulu, Medan Tembung, dan Wagino alias Jinjit (55) warga Jalan Benteng Hilir/Titi Sewa, Gang Seroja 2, Desa Bandar Khalipah, Percut Sei Tuan, Deli Serdang, Sumatera Utara  tewas.

Sementara dua rekannya selamat, yakni Kuswanto dan Arwin Arif dirawat di Rumah Sakit Sehat di Jalan Letda Sujono Medan.

Mulanya, keempat laki-laki ini berkumpul di Jalan Benteng Hilir/Titi Sewa, Desa Bandar Khalipah, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang. Kebetulan, ada warga yang sedang menggelar pesta khitan anaknya.

Mereka lalu berpesta miras di dekat pohon rambutan di belakang pos kamling, Selasa (23/2/2016). Usai minum, para korban di kabarkan mengeluh sakit perut, mereka akhirnya di larikan ke rumah sakit.

"Habis musik keyboard pesta, mereka kumpul di belakang pos kamling. Di situ mereka minum miras. Satu korban yang meninggal sempat pulang ke rumahnya, tapi balik lagi untuk minum lagi," kata warga sekitar bernama Nawi.

Abdul Roni meninggal di RSU Pringadi Medan dan di makamkan di perkuburan Benteng Hulu. Sementara Wagino di makamkam di perkuburan Desa Bandar Khalipah.

"Korban selamat bernama Kuswanto masih di rawat di RS Sehat dan korban Arwin Arif sudah dipulangkan ke rumahnya," ungkap Nawi.

Kanit Reskrim Polsek Percut Sei Tuan AKP S Zufri Siregar mengatakan, para korban membeli miras oplosan di warung yang berada di Jalan Tirtosari Ujung.

"Korban di duga menenggak miras oplosan dibarengi narkoba. Kita sudah periksa korban selamat. Dia mengaku membeli tujuh botol miras merek Stevension dicampur tuak. Kasus ini masih kita lidik," kata Zufri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com