Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

TNI AL Amankan Kapal Pengangkut Miras Ilegal dari Malaysia

Kompas.com - 21/02/2016, 18:19 WIB
Kontributor Medan, Mei Leandha

Penulis

MEDAN, KOMPAS.com - TNI AL mengamankan kapal KM Trisula GT.6 NO 1238/PHB/57 yang membawa 300 kotak minuman keras (miras) tanpa dokumen di perairan Kuala Bagan Asahan, Sumatera Utara.

TNI AL juga mengamankan nahkoda AM (55) dan empat orang ABK berinisial SH (45), MR (66), HH (44), dan HN (28).

Danlanal Tanjung Balai, Letkol Laut Teguh mengatakan, penangkapan ini berawal saat TNI AL melaksanakan patroli rutin di sekitar perairan Kuala Bagan Asahan.  Patroli melihat sebuah kapal ikan yg mencurigakan.

Saat dilakukan pemeriksaan di ketahui kapal tersebut adalah KM Trisula GT. 6 NO. 1238/PHB/S7 berupa kapal pengangkutan yang disamarkan sebagai kapal ikan.

"Saat kita lakukan pemeriksaan, ditemukan 300 kotak miras berbagai merek tanpa dokumen yang disimpan di dalam palka dan fiber," jelas Teguh, Minggu (22/2/2016).

Kapal tersebut diketahui telah berlayar dari Port Klang Malaysia menuju Tanjung Balai. Sesampainya di Tanjung Balai, miras itu akan bongkar di PT Timur Jaya.

"Saat ini kita masih melakukan pemeriksaan terhadap pelaku di Mako Lanal Tanjung Balai Asahan. Barang bukti akan dimusnahkan setelah penetapan pengadilan keluar," tambahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com