Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gergaji Jeruji Lubang Angin, 4 Tahanan Kabur

Kompas.com - 14/02/2016, 11:47 WIB
BANJARMASIN, KOMPAS.com — Empat orang tahanan dilaporkan kabur dari Mapolsek Banjarbaru Barat, Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Minggu (14/2/2016) pagi.

Mereka menggergaji jeruji lubang angin sel Mapolsek Banjarbaru Barat yang terletak di Jalan A Yani, Kilometer 21, Landasan Ulin, Banjarbaru.

Kapolres Banjarbaru AKBP Harun Yuni Aprin yang dikonfirmasi mengatakan, keempat tahanan tersebut kabur pada pukul 04.00 Wita. Tahanan di Maposlek Banjarbaru Barat terdiri atas dua blok.

AKBP Harun Yuni Aprin mengatakan, jumlah semua tahanan 12 orang, jadi satu blok berisi empat orang dan blok yang lainnya berisi delapan orang. Di balik dinding tahanan adalah tempat parkir motor.

"Yang kabur yang di blok berisi delapan orang. Empat orang lainnya tidak ikut kabur, katanya mereka tidur," kata Harun kepada Banjarmasin Post.

Dua dari empat tahanan yang kabur itu adalah Agus dan M Rizal. Keduanya ditahan karena kasus pencurian dan kekerasan. Dalam salah satu aksinya, mereka bahkan memerkosa korbannya.

Karena yang kabur adalah tahanan berbahaya, personel Polsek Banjarbaru Barat dan Polres Banjarbaru dibantu personel buru sergap sejumlah polsek kini tengah mengejar keempat tahanan yang kabur.

"Kita pendekatan dengan keluarga dulu. Kita sudah hubungi keluarga mereka semua dan meminta mereka untuk menyerahkan diri," ujar Harun.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com