Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gubernur Jatim: Tidak Ada Pesta Komunitas Gay di Surabaya

Kompas.com - 07/02/2016, 23:25 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com — Gubernur Jawa Timur, Soekarwo, memastikan, malam ini tidak ada pesta komunitas gay di Surabaya, apa pun bentuknya. Soekarwo sudah menginstruksikan pihak intelijen mengawasi semua tempat hiburan di Jawa Timur agar tidak digunakan oleh komunitas gay untuk menggelar pesta.

Gubernur menyatakan sudah berkomunikasi dengan polisi dan intelijen daerah untuk menyebarkan anak buahnya dan mengawasi tempat hiburan sejak Minggu (7/2/2016) malam. "Saya minta intelijen disebar untuk mengawasi semua tempat hiburan malam," katanya.

Soekarwo sepaham dengan kepolisian dalam hal pelarangan aktivitas tersebut karena berpotensi mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). "Jatim ini masyarakatnya majemuk, jangan sampai ada gejolak karena aktivitas itu," terangnya.

Seperti diberitakan, polisi melarang dan mengancam akan membubarkan kegiatan G Nite Party yang rencananya akan digelar di rumah karaoke Happy Puppy di Jalan Mayjend Sungkono, Surabaya, malam ini. Alasannya, pesta itu dianggap berpotensi mengganggu kamtibmas.

Namun, komunitas Gaya Nusantara Surabaya membantah jika acara tersebut disebut sebagai pesta kaum gay. Kata Ketua Gaya Nusantara Surabaya, Rafael Herry Dacosta, acara tersebut adalah peluncuran situs jejaring yang berisi pencegahan HIV AIDS bernama gueberani.com. Hanya, acara tersebut dikemas dengan konsep edutainment (edukasi dan entertainment) karena menyasar segmen pelaku hiburan malam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com