Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berulang Kali Razia Digelar, Lapas Kerobokan Belum Steril dari Narkoba

Kompas.com - 28/01/2016, 22:41 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com - Meski sudah digelar razia besar-besaran pasca-kerusuhan beberapa waktu lalu, ternyata Lapas Kerobokan belum steril dari peredaran narkoba.

Hal ini terbukti dengan ditangkapnya tersangka perempuan berinisial RR yang mengaku memiliki hubungan dengan jaringan pengedar narkoba di dalam Lapas Kerobokan yang dikendalikan napi bernama Johanes.

Meski demikian, Kepala BNN Bali, Brigjen Pol Putu Gede Suastawa menegaskan belum berniat melakukan razia di Lapas Kerobokan.

"Kan sudah dilakukan razia besar-besaran (pasca kerusuhan). Dengan jangka waktu tertentu, koordinasi dengan Polda, koordinasi dengan LP (lapas) akan dilakukan secara bertahap, tidak perlu besar-besaran," kata Putu Gede Suastawa, Denpasar, Kamis (28/1/2016).

Suastawa juga menegaskan, dirinya tidak bisa menyebut seberapa steril Lapas Kerobokan dari peredaran narkoba.

Sebab, kata dia, yang berwenang melakukan pembersihan adalah pengelola lapas walaupun kenyataannya jaringan pengedar narkoba masih beropersi meski beberapa anggota jaringannya sudah ditangkap.

Dalam razia besar-besaran pasca-kerusuhan akhir tahun lalu, selain senjata tajam dan senjata api juga ditemukan narkoba jenis sabu, ekstasi dan ganja kering. Bahkan pohon ganja siap panen juga tumbuh di dalam lapas tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com