Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sedang Tunggu Pasangan, Lima Pelajar Terjaring Razia di Hotel

Kompas.com - 27/01/2016, 21:05 WIB
Kontributor Bone, Abdul Haq

Penulis

WAJO, KOMPAS.com - Lima orang pelajar sekolah menengah atas (SMA) di Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan terjaring razia Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) sekira pukul 11.00 wita.

Selain kelima pelajar itu, petugas juga berhasil mengamankan seorang ibu rumah tangga (IRT). Rabu, (27/01/2016).

Kelima pelajar ini diamankan di sebuah hotel kelas melati di Jalan Andi Macca Amirullah, Kelurahan Tempe, Kabupaten Wajo Sulawesi Selatan.

Saat digerebek, para pelajar yang terdiri atas tiga siswa dan dua siswa ini berupaya mengelak bahkan hendak mencoba kabur.

Mereka kemudian digelandang ke kantor Satpol PP untuk mendapatkan pembinaan.

"Dari keterangan para pelaku mereka sedang menunggu pasangannya. Mereka sudah kami kembalikan ke sekolah masing-masing untuk dibina," kata Usi Tawang, Kordinator Tim Penegak Perda Satpol PP Wajo. 

"Sementara yang ibu rumah tangga kami pulangkan setelah membuat pernyataan di atas kertas bermaterai," tambah Usi Tawang.

Atas hasil razia ini, pemerintah selanjutnya akan melakukan pemanggilan terhadap seluruh pemilik usaha penginapan agar tidak menerima tamu di bawah umur apalagi pasangan yang bukan suami isteri, sesuai dengan perda setempat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com