Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bentang Tengah Jembatan Merah Putih Akhirnya Terpasang

Kompas.com - 18/01/2016, 22:59 WIB
Kontributor Ambon, Rahmat Rahman Patty

Penulis

AMBON, KOMPAS.com -Setelah beberapa kali mengalami penundaan, proses penyambungan Jembatan Merah Putih yang membentang di atas Teluk Ambon akhirnya dilakukan, Senin (18/1/2016) malam.

Proses penyambungan bentangan tengah jembatan terpanjang di wilayah Indonesia timur ini disaksikan Gubernur Maluku, Said Assagaff dan sejumlah pejabat provinsi.

Setelah bagian tengahnya terpasang, maka jembatan sepanjang 1.060 meter itu kini telah tersambung.

Gubernur Maluku, Said Assagaff mengatakan, dengan terpasangnya bentangan tengah jembatan tersebut maka tinggal beberapa pekerjaan saja yang tersisa saat ini.

“Kalian sudah melihat bahwa malam ini pemasangan bentangan tengah jembatan sudah diselesaikan. Kalau tidak halangan dalam waktu tidak terlalu lama lagi sudah selesai semua,” kata Gubernur.

Dia berharap dalam waktu beberapa pekan ke depan semua pekerjaan utama sudah dapat diselesaikan, sehingga diharapkan pada akhir Februari sudah dilakukan pembersihan jembatan untuk persiapan peresmian.

“Kita hitung-hitung mungkin dibutuhkan sampai akhir Februari sudah dilakukan pembersihan dan jembatannya dirapikan,” tambah dia.

Setelah itu, lanjut Said, dia akan meminta Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk mengundang Presiden Joko Widodo meresmikan jembatan yang menjadi kebanggan masyarakat Maluku tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com