Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jembatan Merah Putih akan Tersambung Dua Pekan Lagi

Kompas.com - 01/01/2016, 06:16 WIB
Kontributor Ambon, Rahmat Rahman Patty

Penulis

AMBON, KOMPAS.com - Menteri Pekerjaan Umumdan Perumahan Rakyat (PURP) Basuki Hadimuljono memastikan Jemabatan Merah Putih (JMP) yang membentang di atas Teluk Ambon akan segera tersambung dalam dua pekan ke depan.

“Saya memastikan dua minggu lagi Jembatan Merah Putih ini sudah bisa tersambung,”kata Basuki di hadapan Gubernur Maluku, Said Assagaff dan ribuan warga yang memadati jembatan tersebut, Kamis (31/12/2015).

Dia mengaku jembatan sepanjang 1.060 meter itu gagal tersambung pada malam tahun baru lantaran mengalami pergeseran pasca-gempa di Kota Ambon beberapa hari lalu.

“Tapi saya pastikan dengan doa seluruh tokoh agama tadi jembatan ini sudah akan tersambung dua mingu kedepan,”ungkapnya.

Basuki pun memastikan setelah tersambung nanti, jembatan terpanjang di Indonesia timur itu akan diresmikan oleh Presiden Joko Widodo.

”Pada saatnya nanti bapak presiden akan meresmikan jembatan ini,” ujarnya.

Sementara itu Gubernur Maluku, Said Assagaff mengemukakan, keberadaan jembatan tersebut akan sangat berpengaruh terhadap aktivitas perekonomian masyarakat di Maluku.

Mnurutnya jembatan tersebut selama ini telah dinantikan oleh seluruh masyarakat khususnya yang berada di Pulau Ambon.

“Beberapa hari kedepan kita semua akan menyaksikan pembenatngan Jembatan Merah Putih yang merupakan simbol kebanggaan masyarakat Maluku,” ungkapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com