Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ridwan Kamil: Saya Butuh Pejabat yang Bisa "Berlari", Enggak Mau yang Lelet

Kompas.com - 12/01/2016, 14:12 WIB
Kontributor Bandung, Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com — Wali Kota Bandung Ridwan Kamil akan merotasi posisi sejumlah kepala dinas di lingkungan Pemerintah Kota Bandung. Rotasi tersebut bakal dilakukan besok, Rabu (13/1/2016).

"Besok pelantikan pukul 13.00 WIB itu me-rolling saja, tetapi belum bisa saya sebutkan. Besok saja. Besok pelantikan sekitar 15 eselon II yang bertukar tempat," kata pria yang kerap disapa Emil itu di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukencana, Selasa (12/1/2016).

Emil menjelaskan, rotasi tersebut dilakukan untuk memberikan penyegaran dan mendongkrak percepatan pembangunan pada tahun ketiga kepemimpinannya. Untuk itu, dia mengaku sudah memilih para pejabat yang sesuai dengan visi misinya.

"Di tahun ketiga, saya butuh orang-orang yang bisa mengikuti kecepatan Wali Kota dan Wakil Wali Kota 'berlari'. Saya enggak mau orang yang lelet, tak bisa mengejar target, orang yang korup, dan sebagainya," tuturnya.

Kriteria tersebut, lanjut Emil, sejalan dengan janji politiknya yang menginginkan kinerja birokrat lebih inovatif pada tahun ketiga.

"Kan janji politik saya tahun ketiga itu tahun 'Bandung sehat lagi'. Kalau ibarat sakit itu, tahun kedua tahun rada mendingan, tetapi sehatnya di tahun ketiga. Maka, semua aspirasi ditampung," kata Emil.

(Baca juga: Ridwan Kamil Copot Kadishub Bandung, Jabatan Kosong Dilelang)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com