Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Panglima TNI dan Dua Menteri Rayakan Malam Tahun Baru di Ambon

Kompas.com - 31/12/2015, 20:38 WIB
Kontributor Ambon, Rahmat Rahman Patty

Penulis

AMBON, KOMPAS.com - Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo untuk pertama kalinya akan merayakan malam pergantian tahun di Kota Ambon, Maluku.

Selain Gatot, dua menteri kabinet kerja yakni Menteri Perhubungan Ignasius Jonan serta Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PURP) Basuki Hadimuljono juga akan merayakan malam pergantian tahun di Kota Ambon.

"Panglima TNI, Pak Menteri Jonan, dan juga Pak Menteri Basuki telah berada di Ambon sebentar. Mereka akan ikut merayakan pesta kembang api di Jembatan Merah Putih," kata Gubernur Maluku Said Assagaff, Kamis (31/12/2015).

Ketiga pejabat negara ini dijadwalkan akan merayakan malam pergantian tahun di atas Jembatan Merah Putih di kawasan Galala, Kecamatan Sirimau, Ambon. 

Mereka berkunjung ke Kota Ambon dalam rangka untuk menyaksikan penyambungan bentangan Jembatan Merah Putih yang menghubungkan Desa Galala di Kecamatan Sirimau dengan Desa Poka yang berada di Kecamatan Teluk Ambon.

Namun, jadwal penyambungan bentangan jembatan terpanjang di wilayah Indonesia timur itu batal dilakukan akibat terjadinya pergeseran pasca-gempa di Kota Ambon tiga hari lalu. Meski demikian, kedua menteri tersebut tidak membatalkan kunjungannya ke Ambon.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com