Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Disaksikan Menteri, Gubernur Maluku "Semprot" Kepala Satker Proyek JMP

Kompas.com - 24/10/2015, 16:13 WIB
Kontributor Ambon, Rahmat Rahman Patty

Penulis

AMBON, KOMPAS.com - Tertundanya jadwal perampungan proyek pembangunan Jembatan Merah Putih (JMP) membuat Gubernur Maluku Said Assagaff berang.

Orang nomor satu di Pemprov Maluku itu pun menyemprot Kepala Satker Proyek pembangunan JMP saat diberikan kesempatan berbicara di lokasi pembangunan proyek.

“Saya sebagai user menginginkan agar proyek ini segera diselesaikan, karena kalian ini sudah janji kepada saya tiga kali,” kata Said di lokasi proyek JMP, Sabtu (24/10/2015).

Saat menyampaikan hal itu. Said duduk bersebelahan dengan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PURP) Basuki Hadimuljono.

Sementara di deretan kursi lainnya ada sejumlah pejabat daerah termasuk Wakil Ketua Komisi V DPR, Maikel Watimena, dan beberapa pejabat Kementrian PURP.

Kritik Said itu pun sontak membuat Kepala Satker pembangunan JMP, Chris Laksmono, dan dua perwakilannya yang saat itu memaparkan secara ringkas detail pembangunan jembatan tersebut langsung terdiam.

“Ada lagu begini satu kali kecewa, dua kali kecewa dan tiga kali kukecewa. Jadi jangan sampai ada kecewa yang keempat kali lagi,” sindir Said, disambut tawa Basuki dan sejumlah undangan.

Dia meminta agar penanggung jawab proyek pembangunan tersebut dapat bekerja dengan baik dan tidak lagi menunda-nunda jadwal perampungan proyek tersebut.

Senada dengan Said, Maikel Watimena meminta agar support dana yang telah diberikan dapat dimanfaatkan untuk segera menyelesaikan proyek pembangunan jembatan tersebut.

“Hanya untuk menindaklanjuti apa yang disampaikan Pak Gubernur, kami juga di Komisi V sudah 3 kali dijanjikan tapi belum juga kelar. Jadi harapannya semoga apa yang disampaikan tadi dapat direalisasikan tepat waktu,” ujarnya.

Merespons sikap Gubernur itu, menteri Basuki meminta agar penangung jawab proyek dapat bererja secara profesional dan lebih meningkatkan disipilin.

"Kalau tidak, Pak Gubernur marah lagi. Tapi saya percayakan pada kalian semua, kalau tidak Desember, Januari-lah,” kata Basuki, disambut tawa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com