Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Gagalkan Penyelundupan 2.535 Liter BBM ke Timor Leste

Kompas.com - 21/11/2015, 09:15 WIB
Kontributor Kupang, Sigiranus Marutho Bere

Penulis

KEFAMENANU, KOMPAS.com - Aparat Polres Timor Tengah Utara (TTU), NTT berhasil mengamankan 2.535 liter BBM yang hendak diselundupkan ke Timor Leste melalui "jalan tikus".

Kasat Reskrim Polres TTU, AKP Hadi Handoko, kepada Kompas.com Jumat (20/11/2015) malam mengatakan, BBM tersebut diamankan sekitar pukul 19.00 Wita.

Menurut Handoko, pihaknya menggagalkan upaya penyelundupan BBM itu di wilayah perbatasan yakni Desa Napan, Kecamatan Bikomi Utara, TTU.

BBM yang akan diselundupkan itu terdiri dari bensin premium 1.595 liter, solar 810 liter dan minyak tanah 130 liter.

Seluruh BBM yang akan diselundupkan itu adalah milik empat orang warga yakni Lena Sila, Mama Ola, Gabriel Binsasi dan Petrus Oki.

Selain mengamankan ribuan liter BBM dari tangan para pelaku, polisi juga menyita11 jeriken berukuran 35 liter tanpa pemilik yang disimpan di dalam hutan.

"Kita tangkap mereka, berdasarkan hasil pemantauan pergerakan pengendara motor yang sering mengisi bensin di Kota Kefamenanu, lalu kami melakukan pengembangan dan menggerebek tempat penampungan di perbatasan Desa Napan,” kata Handoko.

Saat ini, lanjut Handoko, polisi sedang melakukan pemeriksaan secara intensif terhadap empat tersangka untuk mengembangkan kasus ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com