Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemalakan Sherina Tak Pengaruhi Pariwisata Kota Bandung

Kompas.com - 23/09/2015, 15:00 WIB
Kontributor Bandung, Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Insiden pemalakan yang menimpa artis Sherina Munaf di kawasan Cihampelas, Kota Bandung beberapa hari lalu sempat menjadi perbincangan masyarakat. Meski begitu, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil memastikan Bandung tetap aman untuk dikunjungi.

"Insya Allah Bandung masih aman buktinya enam juta turis datang ke Bandung," kata Ridwan Kamil di Bandung, Rabu (23/9/2015).

Menurut dia, insiden tersebut tak berdampak negatif bagi sektor pariwisata Kota Bandung. Dia menilai, aksi kejahatan pasti selalu ada di setiap daerah. "Setiap kota tentu ada kejahatan kriminalitas saya sudah koordinasikan dengan Kapolrestabes hanya kebetulan yang kena dampaknya selebriti (jadi) sekarang ramai," ujarnya.

Pria yang akrab disapa Emil itu berpendapat Sherina yang melaporkan insiden pemalakan itu melalui Twitter kepada wali kota salah sasaran. Seharusnya, kata Emil, Sherina langsung melapor ke kepolisian agar segera ditindaklanjuti.

"Harusnya Bu Sherina lapor kalau merasa kan susah memverifikasi (kejadian) itu benar atau salah. Kecuali kita meyakini orang ini jujur, tapi intinya saya prihatin saya ambil itu sebagai fakta dan sudah dikoordinasikan dengan kepolisian," papar Emil.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com