Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Warga Aceh Buru Pelaku Pengeboman hingga ke Hutan

Kompas.com - 09/08/2015, 17:16 WIB
Kontributor Lhokseumawe, Masriadi

Penulis

LHOKSEUMAWE, KOMPAS.com – Ratusan warga bersama polisi menyisir hutan di kawasan Desa Ujong Pacu, Kecamatan Muara Satu, Lhokseumawe, Aceh, Minggu (9/8/2015). Mereka menduga pelaku pengeboman itu bersembunyi di kawasan hutan desa tersebut.

Sementara itu, polisi menduga peledakan bom itu terkait dengan peredaran narkoba. Pasalnya, masyarakat desa itu kerap merazia pembeli narkoba di lintas jalan Desa Ujong Pacu ke Kecamatan Nisam, Aceh Utara. (Baca: Dua Bom Rakitan Meledak di Aceh, Delapan Warga Luka-luka)

Kepala Bagian Ops Polres Lhokseumawe Kompol Isharyadi menyebutkan, polisi sudah mendeteksi siapa pelaku pengeboman tersebut. “Pelaku sudah ada yang kita deteksi dan curigai sebagai pemilik bom rakitan itu. Namun perlu penyidikan lebih lanjut. Kita terus mencari pelakunya,” sebut Kompol Irsyadi.

Irsyadi mengapresiasi semangat warga Desa Ujong Pacu, Lhokseumawe dalam memberantas narkoba. Disebutkan, masyarakat desa itu kerap berkoordinasi dengan polisi untuk mengungkap pelaku peredaran narkoba. “Untuk mengejar pelaku pengeboman ini pun masyarakat terus berkoordinasi dengan kita,” kata Isharyadi.

Seperti diberitakan sebelumnya, dua bom rakitan meledak di dekat pos kamling Desa Ujong Pacu, Kecamatan Muara Satu, Lhokseumawe, Aceh. Delapan warga mengalami luka-luka. (Baca: Warga Rusak Rumah Orang yang Diduga Peledak Bom Rakitan)
 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com