Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ruang Rapat Anggota Dewan Digunakan untuk Mesum, Ketua DPRD Berang

Kompas.com - 04/07/2015, 16:37 WIB
Kontributor Bengkulu, Firmansyah

Penulis


BENGKULU, KOMPAS.com — Ketua DPRD Kabupaten Seluma, Bengkulu, Husni Thamrin marah besar saat mengetahui ruang rapat anggota Dewan dipakai untuk berbuat mesum oleh petugas keamanan gedung.

Hal ini terungkap dari laporan salah seorang perempuan yang masih berstatus pelajar SMA, AT, yang hamil karena digagahi oleh pria berinisial IA, oknum petugas keamanan gedung Dewan tersebut. Pelajar itu melapor ke Polres Seluma karena oknum petugas keamanan tersebut tidak mau bertanggung jawab atas perbuatannya hingga dia hamil 6 bulan.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, keduanya mulai berpacaran sejak Desember 2014. Sejak saat itu pula keduanya telah melakukan hubungan suami istri sebanyak 10 kali. "Sering bertemu di ruang rapat Dewan saat semua staf dan Dewan pulang," kata korban, pekan ini.

Korban mengungkapkan, dirinya dirayu akan dinikahi oleh pelaku, tetapi janji tersebut tak pernah dipenuhi meski korban telah berbadan dua. Ketua DPRD Seluma, Bengkulu, Husni Thamrin mengatakan, pihaknya telah memanggil pelaku, tetapi oknum petugas keamanan itu tak pernah hadir.

"Sejak laporan itu, kami sudah panggil untuk meminta klarifikasi, tetapi dia tak pernah hadir. Saya sudah perintahkan Sekwan untuk menindaklanjuti ini. Jika benar, maka akan dipecat," kata Husni. Dia juga telah memberikan arahan kepada semua staf Dewan agar peristiwa ini tidak terjadi lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com