Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Layani Tamu di Lahan Kosong Saat Ramadhan, 3 Pekerja Seks Dibekuk

Kompas.com - 22/06/2015, 13:17 WIB
Kontributor Malang, Yatimul Ainun

Penulis

MALANG, KOMPAS.com - Tiga pekerja seks komersial di Kecamatan Tumpang, Kabupaten Malang, Jawa Timur, ditangkap polisi, karena tepergok masih melayani tamu di malam hari, saat bulan Ramadhan. Ketiganya berdalih tetap bekerja karena harus memenuhi kebutuhan ekonomi keluarga, dan mengumpulkan bekal untuk hari raya.

"Setelah dapat laporan dari warga itu, polisi langsung cek ke lokasi. Ternyata memang ada tiga perempuan yang sedang asyik melayani tamunya. Saat kita gerebek lokasi, tiga laki-laki tamunya langsung kabur terbirit-birit. Karena tak sampai membuka celana secara utuh, sehingga bisa langsung kabur," kata Kepala Polsek Tumpang AKP Hari Subagyo, Senin (22/6/2015).

Lokasi "praktik" ketiga wanita itu terbilang liar. Mereka mengggunakan lahan kosong, tepat di belakang Pasar Jeru, Kecamatan Tumpang. Penggerebekan tersebut terjadi pada Minggu (21/6/2015) malam. "Ketiganya tak bisa kabur. Akhirnya, kita bawa ke Mapolsek untuk dimintai keterangan," kata Hari.

Ketiga wanita itu masing-masing berinisial MN (35), warga Desa Karangploso, WT (40) warga Desa Wringinsongo, Kecamatan Tumpang, dan WN (38) warga Kelurahan Jodipan, Kecamatan Blimbing Kota Malang. "Kita beri arahan, bagaimana mereka tidak operasi selama Ramadhan. Selanjutnya kita tipiring dan sidang di PN Kepanjen," tegas Hari.

Ketiganya berdalih tetap bekerja karena harus memenuhi kebutuhan ekonomi keluarga, dan mengumpulkan bekal untuk hari raya.  "Pengakuan mereka karena kebutuhan ekonomi dan persiapan kebutuhan untuk lebaran," kata Hari.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com