Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Ambulans Didatangkan Banyuwangi untuk Jemput Jenazah Angeline

Kompas.com - 11/06/2015, 21:13 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com - Pemerintah Kabupaten Banyuwangi mendatangkan dua mobil ambulans untuk membawa jenazah Angeline, Kamis (11/6/2015). Dua mobil tersebut dari Pemkab Banyuwangi dan dari paguyuban Ikawangi (Ikatan Keluarga Banyuwangi).

"Ya kami datang membawa dua mobil ambulans untuk menjemput jenazah Angeline yang menurut keterangan keluarga kandungnya akan dikubur di Banyuwangi. Ini bentuk dari kepedulian kami dan merupakan instruksi dari Bapak Bupati Banyuwangi," kata Kepala Dinas Sosial Pemkab Banyuwangi, Alam Sudrajat, Denpasar, Bali, Kamis (11/6/2015).

Mobil ambulans diparkir di halaman ruang forensik RS Sanglah Denpasar karena hingga saat ini belum bisa dipastikan kapan jenazah Angeline akan dibawa pulang ke Banyuwangi.

Perhatian dari Pemkab Banyuwangi tidak hanya sebatas mengirimkan mobil ambulans saja, tapi juga akan menanggung semua pembiayaan di rumah sakit.

"Untuk pembiayaan kami juga akan menanggungnya. Jadi untuk sementara masih belum tahu kapan akan dibawa jenazah Angeline. Yang jelas kami menginap di Bali sampai menunggu kepastian kepulangannya," ujar Alam.

Simpati terhadap Angeline cukup banyak, termasuk penggalangan dana yang diinisiasi oleh jurnalis di Bali. Satu hari penggalangan dana untuk Angeline dengan meletakkan kotak di halaman depan ruang jenazah mampu mengumpulkan uang sebanyak Rp 4.364.100.

Penggalangan dana akan dilanjutkan besok dan diharapkan akan bertambah sumbangannya untuk diberikan kepada keluarga Angeline.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com