Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ambon Bakal Ramai Dikunjungi, Wali Kota Gembira

Kompas.com - 08/04/2015, 16:17 WIB
Kontributor Ambon, Rahmat Rahman Patty

Penulis


AMBON, KOMPAS.com
- Sebanyak 81 wali kota se-Indonesia dipastikan akan menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Se-Indonesia (Apeksi) yang akan diselenggarakan di Ambon, 6-10 Mei mendatang.

Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy, mengaku, sudah ada 81 wali kota anggota Apeksi yang memastikan hadir dalam rapat tersebut.

“Jadi dari 98 Wali Kota yang merupakan anggota Apeksi, Sudah 81 wali kota yang mengonfirmasi kehadirannya ke Ambon,” kata Richard di Aula Gedung Xaverius Ambon, Rabu (8/4/2015).

Dia mengungkapkan, para wali kota ini tidak akan datang sendiri, melainkan bersama rombongan yang berjumlah sekitar 20 orang. Pasalnya, pada saat bersamaan, di Ambon juga akan diadakan Indonesia City Expo serta karnaval budaya nusantara.

Dia memperkirakan sekitar 3.000 orang akan datang ke Kota Ambon pada saat pelaksanaan Rakernas Apeksi dan Indonesia City Expo nanti. Kedatangan ribuan orang ke Ambon, lanjutnya, bakal membuat aktivitas di kota Ambon semakin padat.

“Ini tentu saja partisipasi yang luar biasa. Karena mereka sangat penasaran dengan kondisi Kota Ambon saat ini. Seperti yang kita ketahui bersama, kota ini sempat punya sejarah kelam dengan terjadinya konflik sosial belasan tahun silam. Tapi saat ini sudah sangat baik,” tukasnya.

Dia berharap, dengan kondisi Ambon yang sudah sangat kondusif, para peserta Apeksi dan rombongan yang akan datang dapat merasa nyaman seperti berada di kota mereka sendiri sehingga Kota Ambon mendapat tempat yang khusus di hati pengunjung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com