Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemadaman Listrik Kerap Terjadi, Peralatan Elektronik Warga Rusak

Kompas.com - 25/03/2015, 05:45 WIB
Kontributor Kupang, Sigiranus Marutho Bere

Penulis

KEFAMENANU, KOMPAS.com - Sejumlah warga Kelurahan Ponu, Kecamatan Biboki Anleu, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Nusa Tenggara Timur, kecewa dengan adanya pemadaman listrik di wilayah itu yang terjadi secara rutin. Hal ini mengakibatkan peralatan elektronik milik warga rusak.

"Barang-barang elektronik kami seperti televisi, tape recorder, kulkas dan kipas angin rusak. Kami minta PLN harus bertanggung jawab," kecam Ulu Besin Manehat kepada Kompas.com, Selasa, (24/03/2015) malam.

Menurut Manehat, pemadaman listrik itu terjadi sejak awal Maret 2015 hingga saat ini. Ia mengatakan, pemadaman listrik telah terjadi 10 kali. Pemadaman listrik pun, lanjut Manehat, dilakukan secara mendadak tanpa adanya pemberitahuan terlebih dahulu. Padahal kata Ulu Besin, warga di wilayahnya baru saja menikmati listrik dalam tiga tahun terakhir.

Terkait hal itu, supervisor teknik, PLN Rayon Kefamenanu, Ketut Artayasa, mengatakan bahwa pihaknya bersedia mengganti kerusakan barang elektronik milik warga asalkan benar terjadi.

"Kalau memang ada pasti kita ganti, namun untuk mengetahui kerusakan itu benar atau tidak tentunya ada petugas dari PLN yang turun survei dulu apakah rusak karena listrik padam atau bukan," terang Ketut tanpa menjelaskan alasan pemadaman.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com