Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jenazah AirAsia Kedua yang Ditemukan di Perairan Majene Bernama Joe Jeng Fei

Kompas.com - 29/01/2015, 03:35 WIB
Kontributor Makassar, Hendra Cipto

Penulis

MAKASSAR, KOMPAS.com - Jenazah kedua pesawat Airasia QZ8501 yang ditemukan di perairan Majene, Sulawesi Barat (Sulbar) sudah dalam kondisi tidak utuh. Namun, identitasnya diketahui bernama Joe Jeng Fei beralamat di Taman Kendang Sari, Surabaya,

"Jenazah berjenis kelamin laki-laki ini bernama Joe Jeng Fei. Lahir di Surabaya 04 Februari 1966, pekerjaan swasta. Identitas jenazah kedua ini pun diketahui karena pada tubuh ditemukan dompet warna coklat yang isinya KTP, sebuah Sim A, MasterCard BII, foto keluarga," kata Kepala Polda Sulselbar, Inspektur Jendral (Irjen) Polisi Anton Setiadji kepada wartawan.

Anton mengungkapkan, jenazah Joe Jeng Fei ditemukan di Dusun Batutaku, Desa Onang, Kecamatan Tubo Sendana, Kabupaten Majene. Jenazah ditemukan sekitar 50 meter dari bibir pantai oleh warga, Abd Rahman M (30) yang berprofesi sebagai fasilitator PMPN di Majene saat mengumpulkan sampah di pinggir pantai. Ketika ditemukan, jenazah dalam kondisi tidak utuh.

"Rencana mayat tersebut malam ini akan langsung diberangkatkan ke RS Bhayangkara mengingat di RSUD Majene tidak memiliki fasilitas pendingin penyimpanan mayat. Besok pagi, sekitar jam 9, kedua jenazah akan diterbangkan ke Surabaya dengan dikawal beberapa tim DVI Polda Sulselbar dan tim Basarnas. Kita usahakan penerbangan pertama ke Surabaya," tuturnya.

Selain Joe, jenazah korban pesawat AirAsia yang ditemukan nelayan dan dibawa ke Majene diketahui bernama Saiful Rahmat (27). Teknisi AirAsia itu ditemukan nelayan di Perairan Pamboang, Majene, Sulawesi Barat, Rabu (28/1/2015). (Baca: Jasad Warga Halim Ditemukan Mengapung di Majene)

Tidak hanya itu. Sebuah bongkahan besi berwarna merah dan putih berukuran sekitar satu meter yang diduga serpihan milik pesawat AirAsia QZ8501 juga ditemukan nelayan di Perairan Sendana, Majene, Sulawesi Barat, Rabu (28/1/2015) sekitar pukul 08.00 Wita. Namun, serpihan peswat ini baru dilaporkan warga ke petugas Polres Majene pada sore tadi.  (Baca: Serpihan Pesawat Terduga AirAsia Kembali Ditemukan di Majene)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com