Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Serpihan Pesawat Terduga AirAsia Kembali Ditemukan di Majene

Kompas.com - 28/01/2015, 15:47 WIB
Kontributor Polewali, Junaedi

Penulis

MAJENE, KOMPAS.com — Sebuah bongkahan besi berwarna merah dan putih berukuran sekitar satu meter yang diduga serpihan milik pesawat AirAsia QZ8501 kembali ditemukan nelayan di Perairan Sendana, Majene, Sulawesi Barat, Rabu (28/1/2015) sekitar pukul 08.00 Wita. Namun, serpihan peswat ini baru dilaporkan warga ke petugas Polres Majene pada sore tadi.

Kapolres Majene AKBP Muh Ridwan yang dihubungi Kompas.com membenarkan adanya temuan serpihan pesawat yang diduga bagian dari AirAsia naas tersebut. Kini, serpihan pesawat sudah diamankan di Mapolres Majene.

Menurut Ridwan, serpihan pesawat tersebut, yang ditemukan Basri, nelayan asal Sendana, tidak sempat dikirim bersamaan dengan jenazah Saiful Rahmat (27), warga Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, yang juga diduga merupakan salah satu korban pesawat AirAsia.

"Jenazah (Saiful Rahmat) telah kami kirim ke Mapolda Sulselbar sebelum serpihan pesawat diterima dan dilaporkan warga ke petugas," ujar Ridwan, Rabu.

Kapolres mengimbau warga dan semua instansi terkait agar saling berkoordinasi jika ada temuan baru lainnya sehingga cepat ditangani tim atau petugas yang berwenang.

"Kita berharap semua pihak, termasuk masyarakat, agar proaktif bekerja sama dengan aparat setempat untuk segera melapor jika ada temuan baru agar cepat ditangani petugas," imbau Kapolres Majene AKBP Muh Ridwan.

 
 
 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com