Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jasad Warga Halim Ditemukan Mengapung di Majene

Kompas.com - 28/01/2015, 11:55 WIB
Kontributor Polewali, Junaedi

Penulis

MAJENE, KOMPAS.com - Sesosok jasad pria yang diidentifikasi bernama Saiful Rahmat (27), warga Jalan Halim Perdanakusuma, Kecamatan Makassar, Jakarta, ditemukan nelayan di Perairan Pamboang, Majene, Sulawesi Barat, Rabu (28/1/2015).

Jenazah itu lalu dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Majene untuk diotopsi. Jenazah Saiful mengapung dipermainkan gelombang. Evakuasi dilakukan petugas TNI-Polri dan PMI setempat.

Sementara, seperti diberitakan sebelumnya, sebuah tas berisi ponsel dan paspor atasnama Andi Wijaya juga ditemukan di perairan setempat dan diamankan di Mapolres Majene.

Kasat Reskrim Polres Majene, AKP Jubaidi menjelaskan, berbagai temuan barang termasuk jenazah Saiful, akan diinformasikan ke Posko Induk Kecelakaan pesawat AirAsia QZ8501 di Surabaya.

Namun berdasarkan penelusuran Kompas.com, tak ada penumpang bernama Saiful Rahmat maupun Andi Wijaya dalam manifest penerbangan QZ8501 yang dilansir Departemen Perhubungan.

Kini, jenazah Saiful disemayamkan di RSUD Majene. “Kita sednag melakukan kroscek ke posko induk di Surabaya apakah identitas seperti yang tertera di dalam paspor benar adalah penumpang AirAsia atau bukan,” kata Jubaedi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com