Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Korban Miras Oplosan di Sumedang Bertambah Jadi 80 Orang

Kompas.com - 04/12/2014, 17:51 WIB
Kontributor Bandung, Rio Kuswandi

Penulis


BANDUNG, KOMPAS.com
- Kepala Humas RSUD Sumedang, Iman Budiman mengatakan, pasien yang masuk ke RSUD Sumedang, korban minuman keras oplosan di Sumedang, kian hari, terus bertambah. Hingga, Kamis, (4/12/2014) pukul 17.19 WIB, sudah ada 80 pasien yang masuk ke IGD RSUD Sumedang.

"Tiap hari, pasien terus bertambah, kenaikannya (pasien yang masuk) cepat sekali. Dari tanggal 1 Desember sampai hari ini, korban minuman keras oplosan mencapai 80 orang, 80 itu termasuk yang meninggal dunia," kata Iman saat ditemui di RSUD Sumedang, Kamis (4/12/2014).

Menurut Iman, 80 pasien itu berdatangan dari sejumlah kecamatan di Sumedang, di antaranya, Kecamatan Tanjungsari, Kecamatan Cimanggung, Kecamatan Pamulihan, Kecamatan Sumedang Utara, Semedang Selatan dan kecamatan lainnya.

"Jadi tidak hanya di satu tempat saja," katanya.

Iman menambahkan, 80 korban itu juga datang dari usia yang bervariasi.

"Mulai dari 11 tahun sampai 62 tahun," katanya.

Berdasarkan pantauan Kompas.com, di IGD RSUD Sumedang pasien korban minuman keras tumplek. Beberapa pasien ada yang muntah-muntah dan meringis kesakitan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com