Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ridwan Kamil Buka Lowongan untuk Pusat Informasi "Star Trek"

Kompas.com - 01/12/2014, 18:45 WIB
Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana

Penulis


BANDUNG, KOMPAS.com
— Wali Kota Bandung Ridwan Kamil tengah membangun sebuah pusat informasi khusus yang desain interiornya mirip pesawat canggih, USS Enterprise, dalam film Star Trek. Dengan peralatan canggih di dalamnya, sumber daya manusia yang dibutuhkan untuk menjadi operator tersebut tidak sembarangan.

Agar benar-benar diisi oleh profesional yang berkompeten, pria yang akrab disapa Emil ini membuka lowongan khusus untuk menjadi operator Command Centre tersebut. Informasi lowongan tersebut disebarkan lewat akun Facebook miliknya "Ridwan Kamil Untuk Bandung".

"Lowongan: 15 orang untuk tim Bandung Command Center. Informasi ketentuan dan syarat penerimaan silakan dilihat di bit.ly/bdgcommcenter. Berkas lamaran disampaikan langsung ke Diskominfo bidang Telematika di Balaikota paling lambat tanggal 4 Desember 2014," tulis Emil, Senin (1/12/2014).

Sebelumnya diberitakan, kostum khusus untuk para petugas operator Command Centre yang mirip seragam awak pesawat USS Enterprise dalam film Star Trek itu tengah disiapkan agar terlihat lebih modis dan futuristik.

"Lagi dibahas kode warnanya. Beda warna, beda lagi tugasnya," ucapnya.

Emil menambahkan, petugas operator Command Centre tidak diambil dari PNS Pemkot Bandung.

"Kita buka lowongan untuk rekrutan baru. Gajinya juga lumayan," tuturnya.

Ditanya soal fungsi Command Centre, Emil menjelaskan bahwa tempat tersebut akan menjadi pusat data permasalahan yang dikeluhkan masyarakat. Nantinya, persoalan tersebut akan ditampilkan di layar-layar di dalam ruangan pusat komando sehingga keputusan penanggulangannya bisa cepat diambil sebelum masalah menjadi membesar.

"Jadi, nanti data dan software-nya, sebagian dipakai untuk internal (rahasia), sebagian disebar ke publik," tandasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com