Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Reses, Anggota DPRD Jatim Keliling Kampung Bawa Kotak Aspirasi

Kompas.com - 28/11/2014, 19:48 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Masa reses anggota DPRD Jawa Timur dimanfaatkan untuk menyerap aspirasi konstituen. Di Surabaya, anggota DPRD Jawa Timur dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menyapa warga bantaran rel dengan membawa kotak aspirasi.

Ka'bil Mubarok, anggota Komisi B DPRD Jatim, Jumat (28/11/2014) sore berkeliling di pemukiman di bantaran rel kereta api RT 17, RW 4, Kelurahan Wonokromo, Kecamatan Wonokromo Surabaya. Ditemani beberapa stafnya, dia membawa kotak kardus berwarna putih bertuliskan "Kotak Aspirasi". Dia juga menawarkan kertas kosong kepada warga yang belum siap dengan aspirasi tertulisnya.

"Reses itu menyerap aspirasi dan keluhan masyarakat di daerah pemilihan. Ini saya sedang merangkum aspirasi mereka," kata politisi PKB yang terpilih dari Dapil Jatim I yang melingkupi Kota Surabaya dan Kabupaten Sidoarjo pada Pemilihan Legistalif 2014 ini.

Beberapa hal yang diserapnya sore tadi dari warga konstituennya, antara lain soal saluran air dan rencana pembangunan jalur ganda kereta api yang akan menggusur sebagian warga bantaran rel, kelurahan setempat.

"Soal jalur ganda, kami akan berupaya menuntut ganti rugi yang sesuai aturan agar warga bisa merelokasi permukimannya dengan layak," jelasnya.

Masa reses DPRD Jatim dimulai sejak 26 November lalu, hingga sepekan ke depan. Semua anggota DPRD akan turun ke masing-masing daerah pemilihannya untuk menyerap aspirasi konstituen, untuk dijadikan masukan sebagai acuan kebijakan pembangunan pemerintah daerah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com