Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rombongan Gubernur Kalteng Sempat Terhambat Asap Kebakaran

Kompas.com - 09/10/2014, 22:21 WIB
Megandika Wicaksono

Penulis

PULANG PISAU, KOMPAS.com - Rombongan Gubernur Kalimantan Tengah Agustin Teras Narang terhambat asap pekat akibat kebakaran lahan di tepi Jalan Trans Kalimantan, Kamis (9/10/2014).

Kebakaran lahan dan kebun masyarakat terjadi di Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah pukul 14.20. Jarak pandang terganggu kepulan asap dan abu dedaunan. Hawa panas dari kobaran api yang masih menjilat-jilat terasa oleh pengendara.

Teras Narang sempat turun dan berbincang dengan petugas Satpol PP setempat. Petugas pemadam kebakaran kekurangan alat untuk pemadaman. Dari pantauan di lapangan, hanya tampak satu regu pemadam dengan mesin pompa portabel.

Rombongan Gubernur terdiri dari sejumlah kepala dinas provinsi dan beberapa wartawan. Mereka baru saja kembali dari meninjau pembangunan PLTU I Kalimantan di Pulang Pisau dan perayaan Hari Pangan Sedunia di Kuala Kapuas, Kabupaten Kapuas, Kalteng. Rombongan hendak kembali ke Palangkaraya menggunakan beberapa mobil. Hari ini, berdasarkan satelit NOAA-18, di Kalteng terdapat 35 titik panas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com