Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kamis, Naik Bus Kota di Bandung Gratis

Kompas.com - 24/09/2014, 21:15 WIB
Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com — Warga Kota Bandung yang sehari-hari menggunakan sarana transportasi umum bus kota dipastikan tidak akan ditarik ongkos pada Kamis (25/9/2014) besok. Pasalnya, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil akan menggratiskan transportasi bus kota dalam rangka hari ulang tahun ke-204 Kota Bandung.

"Dalam rangka HUT Kota Bandung, besok DAMRI gratis seharian. Saya cek apakah Trans Metro Bandung (TMB) bisa digratiskan atau tidak," kata pria yang akrab disapa Emil ini di Balaikota Bandung, Rabu (24/9/2014).

Emil kemudian mengonfirmasi hal tersebut kepada Kepala Dinas Perhubungan Kota Bandung. Dia menanyakan apakah bus Trans Metro Bandung bisa digratiskan atau tidak.

"Bisa, jadi semua bus di Kota Bandung gratis, semua jurusan untuk semua manusia," tegasnya.

Selain itu, masih dalam peringatan HUT Kota Bandung, bakal ada pesta kembang api yang akan digelar di Lapangan Gasibu di Jalan Diponegoro, Kota Bandung, pada tanggal 28 September 2014.

"Warga Bandung diundang ke Gasibu. Kita akan mengadakan koreografi kembang api, ada musik dan kembang api. Didatangkan langsung artis kembang apinya dari Singapura," ujar Emil.

Pada hari yang sama pula, sepanjang Jalan Dago rencananya juga akan ditutup. Di sana, lanjut dia, dua bus Bandros baru juga akan diluncurkan.

"Kita tutup seperti tahun baruan. Di situ (Dago) kita merayakan pesta ultah Bandung plus ada launching dua bus Bandros baru sumbangan dari Bank Mandiri, warna biru. Jadi nanti warnanya tidak merah saja," ucapnya.

Kemudian, akan ada kegiatan-kegiatan yang sifatnya penandatanganan kerja sama dengan Pemerintah Jepang terkait smart city.

"Nanti hadir juga duta besar negara Asia Afrika yang kita undang," akunya.

Puncak perayaan HUT Kota Bandung, kata Emil, akan digelar pada tanggal 18 Oktober 2014. Pada hari itu akan digelar karnaval yang cukup unik.

"Di 18 Oktober puncaknya ada parade kendaraan hias dengan lampu. Jadi nanti sore sampai malam hari keliling Bandung, panggungnya ada di Jalan Merdeka," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com