Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Soal Pelecehan Seksual oleh Gubernur Riau, Mendagri Tunggu Proses Hukum

Kompas.com - 04/09/2014, 19:41 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis


SURABAYA, KOMPAS.com — Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi mengaku, sebelum mengambil sikap, ia masih menunggu proses hukum yang sedang berjalan terkait kasus pelecehan seksual yang diduga dilakukan oleh Gubernur Riau Annas Maamun.

"Kita hormati dulu proses hukum yang sedang berjalan, jika terbukti, baru kami akan ambil sikap," katanya singkat seusai di Surabaya, Kamis (4/9/2014).

Gamawan memastikan akan ada sanksi kepada pejabat gubernur yang terbukti secara hukum melakukan tindak yang melawan hukum, tetapi dia menolak membeberkan sanksi yang akan diberikan.

Sebelumnya, mantan anggota DPD RI, Soemardi Thaher, melaporkan Gubernur Riau Annas Maamun ke polisi karena dituding telah melecehkan putri kesayangannya, WW. Politisi Partai Golkar itu dilaporkan ke Bareskrim Polri pada 27 Agustus 2014 dengan laporan polisi Nomor LP/797/VIII/2014/Bareskrim.

Mabes Polri mengagendakan pemeriksaan korban pada Jumat (5/9/2014). WW, perempuan berusia 39 tahun itu, berdasarkan keterangan keluarga korban, dipaksa memegang alat vital terlapor saat akan mengurus administrasi seminar.

Keluarga korban sudah berusaha meminta pelaku untuk mengajukan permohonan maaf, tetapi tidak ada respons. Namun, melalui Pemprov Riau, terlapor sudah membantah tudingan itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com