Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ridwan Kamil: Harus Ada Solusi Ekonomi Legal di Saritem

Kompas.com - 18/06/2014, 16:50 WIB
Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana

Penulis


BANDUNG, KOMPAS.com — Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengatakan, untuk menghentikan aktivitas prostitusi di lokalisasi prostitusi Saritem yang terletak di Jalan Gardu Jati, Kecamatan Andir, Kota Bandung, perlu disediakan solusi ekonomi untuk para pengusaha dan PSK.

Pria yang akrab disapa Emil ini mengatakan, sambil razia rutin di Saritem terus dilakukan, Pemerintah Kota Bandung akan menyiapkan sebuah konsep pasar di lokalisasi tersebut.

"Kita terus berkoordinasi dengan pihak swasta yang mau membangun pasar," kata Emil di Balai Kota Bandung, Rabu (18/6/2014).

Sebelumnya, Emil pernah mengungkapkan rencana untuk merevitalisasi kawasan lokalisasi prostitusi Saritem menjadi pasar emas. Rencana ini muncul menyusul masih berjalannya aktivitas prostitusi di tempat tersebut secara sembunyi-sembunyi, meski kawasan itu telah ditutup pada zaman pemerintahan Wali Kota Bandung Dada Rosada, tepatnya pada 2007.

Emil menjelaskan, pasar emas yang akan dibangun di kawasan Saritem tidak akan terlalu besar. Menurut dia, pasar tersebut akan dibangun di atas tanah Pemkot Bandung dan pihak ketiga yang telah membebaskan sekitar 20 rumah dari lokasi itu.

"Ya, kita akan bikin tahap satu dulu sehingga kegiatan ekonominya bisa beralih dari ilegal menjadi legal," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com