Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Saweran di Semarang, Khofifah Kumpulkan Rp 17 Juta untuk Jokowi-JK

Kompas.com - 14/06/2014, 21:55 WIB
Kontributor Ungaran, Syahrul Munir

Penulis


UNGARAN, KOMPAS.com - Juru bicara pasangan Jokowi-JK, yang juga Ketua Muslimat NU Khofifah Indar Parawansa berhasil mengumpulkan Rp 17.502.000, yang dikumpulkan dari peserta Deklarasi Perempuan Jawa Tengah untuk Pemenangan Jokowi-JK di Alun-Alun Bung Karno, Ungaran, Sabtu (14/6/2014).

"Siap urunan atau tidak? Kalau siap, saya mengajak urunan dan itu sekarang," kata Khofifah.

Menurut Khofifah uang yang terkumpul akan disetorkan ke rekening sumbangan Kampanye Jokowi-JK. "Ada yang bilang mau kampanye kok minta-minta sumbangan. Tetapi inilah bentuk gotong-royong kita melahirkan pemimpin yang bersih," ungkapnya.

Sebelum kotak saweran diputar ke seluruh peserta, Khofifah terlihat ikut menyumbang Rp 200.000 dalam bentuk dua lembaran uang Rp 100.000.

Dalam orasinya, Khofifah juga mengajak para perempuan Jawa Tengah memaksimalkan seluruh kekuatan untuk memenangkan pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla dalam Pilpres 2014.

"Waktu efektif kita tinggal 20 hari. tolong kita maksimalkan elemen dari seluruh partai pendukung dan seluruh elemen perempuan hebat di seluruh Jawa Tengah," katanya.

Dalam acara deklarasi itu Khofifah juga menyanyikan lagu milik Rhoma Irama berjudul "Perjuangan dan Doa". Ia mengaku lagu itu menginspirasi perjuangannya mengantarkan pasangan Jokowi-JK memenangi Pilpres pada 9 Juli mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com