Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nobar Piala Dunia, Program Andalan Relawan Prabowo-Hatta di Jatim

Kompas.com - 08/06/2014, 04:54 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Berbagai cara dilakukan para relawan pendukung pasangan capres-cawapres untuk menarik massa pendukungnya. Relawan Soekarno Muda pendukung Prabowo-Hatta di Jawa Timur, akan menggelar nonton bareng (nobar) Piala Dunia 2014 di 38 kabupaten dan kota di Jatim untuk menarik perhatian penggemar sepak bola.

Koordinator Relawan Soekarno Muda Jatim, Irham Maulidy yakin, momentum Piala Dunia 2014 yang digelar di Brasil akan banyak menyita perhatian warga. "Kita akan memanfaatkan momentum ini dengan mengadakan nobar di 38 titik di seluruh kabupaten/kota di Jatim," katanya usai deklarasi di Surabaya, Sabtu (7/6/2014).

Dalam acara nobar tersebut, pihaknya juga akan menyelipkan pesan-pesan kebangsaan Prabowo-Hatta, dan yang terpenting, juga sebagai sarana menghapus kampanye hitam yang digencarkan pihak lawan politik Prabowo-Hatta.

"Dengan metode ini, saya yakin, Prabowo- Hatta akan menang dengan perolehan suara 70 persen di Jatim," tambahnya.

Kata Irham, Soekarno Muda dibentuk memang untuk dikonsentrasikan ke wilayah arus bawah, yang akan memberikan pemahaman positif kepada masyarakat tentang pasangan Prabowo-Hatta, khususnya untuk menangkal kampanye-kampanye negatif yang akhir-akhir ini banyak digencarkan pihak-pihak tertentu.

Selain relawan Soekarno Muda, di Surabaya dideklarasikan Relawan Kesatuan Aksi Pendukung Prabowo untuk Indonesia Satu (KAPPI-1). Relawan ini beranggotakan sejumlah elemen seperti KAPPI Angkatan 66, para eksponen 66, Front Anti Komunisme, Keluarga Besar Pelajar Islam Indonesia (PII), Purnawirawan, dan Komunitas Perempuan dan generasi muda Kab/Kota se-Jatim.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com