Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Amankan Ibadah Kenaikan Isa Al Masih, Gereja di Tasikmalaya Dijaga Sniper

Kompas.com - 29/05/2014, 17:19 WIB
Kontributor Ciamis, Irwan Nugraha

Penulis

TASIKMALAYA, KOMPAS.com – Puluhan gereja di wilayah Kota Tasikmalaya mendapatkan penjagaan ketat petugas kepolisian saat menggelar ibadah kenaikan Isa Al Masih, Kamis (29/5/2014).

Penembak jitu atau sniper  disiagakan di setiap gereja yang menggelar perayaan bagi umat Kristen tersebut. Kepala Polres Tasikmalaya Kota AKBP Noffan Widyayoko menyatakan, penjagaan ini melibatkan kekuatan penuh. Hampir setiap gereja di wilayahnya dijaga delapan petugas kepolisian bersenjata lengkap.

Langkah ini untuk memberikan kenyamanan dan keamanan warga yang menjalankan ibadah sesuai aliran kepercayaannya. “Pengamanan gereja kali ini menerjunkan kekuatan penuh. Setiap gereja dijaga sedikitnya delapan petugas. Sniper pun disiagakan di setiap tempat ibadah umat Kristen tersebut,” kata Noffan.

Sampai saat ini, kata Noffan, belum ditemukan adanya hal-hal yang bisa menganggu pelaksanaan ibadah tersebut. Kepolisian berharap seluruh warga untuk selalu menjaga keamanan dan saling menghargai sikap toleransi beragama. “Alhamdulillah sampai sekarang kondisi di Tasikmalaya masih dalam keadaan aman dan kondusif,” ungkapnya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com