Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Jaga Ketat Sejumlah Gereja di Ambon

Kompas.com - 17/05/2012, 12:28 WIB
Rahmat Rahman Patty

Penulis

AMBON, KOMPAS.com - Pelaksanaan ibadah Kenaikan Isa Almasih Kamis (17/5/2012) di sejumlah gereja di kota Ambon dijaga ketat personil kepolisian dari Polres Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease.

Penjagaan ketat dilakukan pihak kepolisian guna mengantisipasi berbagai hal-hal yang tidak diinginkan saat perayaan ibadah Kenaikan Isa Almasih berlangsung. 

Pantauan Kompas.com di sejumlah gereja di Ambon, seperti di Gereja Silo, Gereja Maranatha, Gereja Katedral dan sejumlah gereja lainnya, terlihat aparat kepolisian bersiaga dengan senjata lengkap.

Selain penjagaan dilakukan secara terbuka, penjagaan sejumlah gereja juga dilakukan secara tertutup. Bahkan di beberapa bereja, jumlah personil kepolisian diperbanyak.

Perayaan ibadah Kenaikan Isa Almasih sendiri di sejumlah gereja di Kota Ambon terpantau berjalan aman dan damai, bahkan sejumlah warga yang ditemui usai ibadah Kenaikan Isa Almasih menuturkan tidak ada kekhawatiran sedikitpun saat melakukan ibadah. “Baik-baik saja kok, kita sama sekali tidak khawatir tentang apapun, semuanya berjalan lancar-lancar saja,” kata Petrus usai melakukan ibadah di Gereja Maranatha Ambon.

“Tidak ada apa -apa, semua saling menghargai, kita tidak merasa ada gangguan sama sekali,” ungkap Tinus, seorang jemaat Gereja Silo.

Hingga usai pelaksanan ibadah, polisi masih terlihat berjaga-jaga di sejumlah gereja di kota Ambon.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com