Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wartakan Kristus Lewat Kesaksian Hidup

Kompas.com - 01/05/2008, 13:47 WIB

ENDE, KAMIS - Dalam konteks saat ini peran umat Kristiani tetap dituntut untuk mewartakan Yesus Kristus dan kabar keselamatan. Hal itu dapat dilakukan melalui kesaksian hidup yang tercermin dalam sikap dan perilaku sehari-hari.  

"Dulu pada murid Yesus bersaksi dengan pergi ke luar kota, ke desa atau pun ke kampung-kampung. Tapi untuk saat ini dapat dilakukan oleh umat Kristiani dengan memberikan kesaksian melalui sikap dan perilaku hidup sehari-hari yang mencerminkan karakter Kristus," kata Romo Reginald Piperno Pr , dalam kotbahnya pada misa Kenaikan Isa Almasih, hari ini, Kamis (1/5), di Gereja Katedral Kristus Raja, di Kabupaten Ende, Flores, Nusa Tenggara Timur.

Romo Piperno juga mencontohkan, umat Kristiani yang seorang pegawai negeri sipil (PNS), hendaknya tak mudah tergiur hanya karena iming-iming jabatan dan kedudukan di lingkungan pemerintahan lalu menggadaikan imannya.  

"Begitu pula sebagai seorang politisi, wartakanlah Kristus dengan memperjuangkan kebenaran dan keadilan. Sebagai seorang pejabat, saksikanlah Kristus dengan berbicara yang sesuai dengan fakta, dan jangan hanya omong besar. Jangan pula menipu bawahan apalagi rakyat dengan berbagai dalih," kata Romo Piperno.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com