Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Abraham Samad Disambut Bak Artis oleh Anak-anak SD

Kompas.com - 05/04/2014, 10:42 WIB
Kontributor Magelang, Ika Fitriana

Penulis


MAGELANG, KOMPAS.com - Ada yang tidak biasa di SD Muhammadiyah 1 Alternarif (Mutual), Kota Magelang, Sabtu (5/4/2014) pagi. Puluhan siswa berjajar di sepanjang halaman depan sekolah yang ada di Jalan Tidar Kota Magelang itu. Mereka terlihat membawa poster bertuliskan, "Aku Suka KPK"; "Menyontek = Korupsi", "Anak SD Jujur, Pejabat?" dan sebagainya.

Sementara itu, diujung gang gerbang utama sekolah, terdengar meriah suara marching band dari anak-anak TK Aisyiah 5, Kota Magelang. Salamun, Kepala Sekolah SD Mutual, mengatakan, siswa-siswanya tengah menyambut kedatangan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI, Abraham Samad, ke Universitas Muhammadiyah yang berada satu kompleks dengan SD Mutual dan TK Aisyiah 5.

"Dalam pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan (PKN), ada materi tentang lembaga negara, salah satunya KPK. Jadi kami ingin kenalkan ini lho Abraham Samad, Ketua KPK RI," kata Salamun.

Selain itu, pihaknya juga ingin mengajarkan pendidikan anti korupsi sejak dini kepada anak-anak. Korupsi, katanya, adalah perbuatan kotor yang merugikan orang lain. Perbuatan yang tidak patut untuk dicontoh oleh siapapun.

"Dari perbuatan sederhana saja, anti korupsi bisa dilakukan anak-anak dengan tidak menyontek misalnya," tuturnya.

Salah satu siswa, Zahratin (9), mengaku senang bisa bertemu dengan ketua KPK RI secara langsung. Dia tahu sosok Abraham Samad melalui saluran televisi sebagai pemberantas kejahatan korupsi di Indonesia.

"Senang bisa lihat langsung Bapak Abraham Samad. Beliau pemberantas korupsi," ujar siswa kelas IV itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com