Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

8 Peluru Ditemukan di TKP Penembakan Mobil Berstiker Partai Aceh

Kompas.com - 02/04/2014, 15:03 WIB
Kontributor Bireuen, Desi Safnita Saifan

Penulis


BIREUEN, KOMPAS.com — Aparat kepolisian Polres Bireuen menemukan delapan peluru kaliber 7.62 mm yang dipakai untuk senjata AK. Selongsong itu ditemukan saat polisi melakukan olah TKP, pasca-penembakan yang menewaskan tiga warga Jeunieb, 31 Maret lalu.

Kapolres Bireuen AKBP M Ali Kadafi mengatakan, bersama Direskrimum Polda Aceh Kombes Benni Gunawan, tim identifikasi melakukan olah TKP di dekat kuburan China, Desa Geulanggang Tengoh, Kecamatan Kota Juang, Kabupaten Bireuen, Aceh.

“Dari keterangan delapan saksi dan hasil olah TKP, mobil mereka dibuntuti oleh sepeda motor diduga jenis matik dengan jumlah pelaku diduga dua orang,” kata Ali.

Menurutnya, mobil ditembak dari jarak dekat berkisar antara 5 meter sampai 6 meter dari arah belakang mobil. Besarnya suara tembakan didengar oleh personel yang melaksanakan patroli sehingga langsung meluncur ke TKP.

Seperti diberitakan, mobil kijang LGX BK 1216 HO, dibalut stiker caleg PA, membawa rombongan sekeluarga yang pulang berobat. Dari suara tembakan yang terdengar, Ali menduga tembakan dilepas dengan satu per satu ke arah belakang mobil. Akibat aksi ini, tiga orang yang duduk di bagian belakang mobil tewas, termasuk seorang balita, yakni Khairil Anwar (1,5).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com