Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bus Damri Terbakar di Terminal Leuwipanjang Bandung

Kompas.com - 18/03/2014, 13:37 WIB

BANDUNG, KOMPAS.com - Satu unit bus Damri terbakar di halaman parkir Terminal Leuwipanjang, Kelurahan Situsaeur, Kecamatan Bojongloa Kidul, Bandung, Selasa (18/3/2014). Tak ada korban jiwa pada peristiwa kebakaran bus Damri bernopol D 7557 AL yang terjadi sekira pukul 09.25 tersebut.

"Tak ada korban jiwa. Bus Damri itu lagi terparkir, tak ada penumpangnya. Kondekturnya, saat bersih-bersih melihat, tiba-tiba ada percikan api dan asap, katanya. Bus langsung terbakar," ujar Erick Sudjana, Kepala Terminal Leuwipanjang kepada wartawan di lokasi kejadian.

Bus tersebut dikemudikan oleh Supriadi (32). Beberapa saat sebelum kebakaran terjadi, baru menurunkan puluhan penumpang yang diangkutnya dari Terminal Cicaheum.

"Kami coba matikan apinya, sambil menunggu petugas pemadam kebakaran. Alhamdulillah, setengah jam, api bisa padam," tambahnya.

Saat ini, polisi masih menyelidiki penyebab kebakaran bus yang menarik perhatian masyarakat yang tengah beraktivitas dan lalu lalang di sekitar lokasi kejadian. Sementara itu, aktivitas di Terminal Leuwipanjang tidak terganggu oleh kebakaran bus AC jurusan Leuwipanjang-Cicaheum itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com